tadi malam kakak saya bertamu kerumah saya, sengaja datang ingin dapat resep masakan buat di praktekin dirumahnya. langsung saja saya browse ke salah satu website yang koleksi resepnya saya anggap paling banyak variasinya daripada yang lain.

setelah menemukan resep yang diinginkan saya persilahkan kakak saya untuk mencatat langsung depan layar komputer..... belum lama saya tinggalkan untuk mengambil cemilan, kakak sudah memanggil saya lagi.... katanya tulisannya terlalu kecil minta di gede in dikit.

hmmm apa browsernya saya set di zoom perbesar aja atau buat text windows keseluruhan jadi besar?

ah biar ngga ribet.... saya pilih yang kedua

jadi begini caranya :

1. klik kanan pada bidang kosong didesktop agan

2. pilih screen resolution

3. klik "make text and other items larger or smaller"

4. pilih "medium - 125%"

5. klik Apply

6. log off dan log on kembali

beres....

cara lainnya :

CTRL + Scroll Mouse

jadi klo orang tua agan punya komputer / laptop dan mengalami kesulitan membaca text windows yang kecil-kecil (default). fitur ini lebih mudah digunakan ketimbang menggunakan kaca pembesar (magnifier) setiap kali ada text yang kecil-kecil.

selamat mencoba
Agan lagi membaca artikel tentang cara memperbesar ukuran text pada windows 7
alamat artikel ini http://ione13.blogspot.com/2015/10/cara-memperbesar-ukuran-text-pada.html
Agan boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman agan
namun jangan lupa untuk meletakkan link cara memperbesar ukuran text pada windows 7 sumbernya.

Artikel Terkait : Komputer ,Tutorial

No comments:

Post a Comment